Hubungan antara pagerank dan AdSense

Kami tidak bisa memberikan penjelasan yang lebih baik lagi mengenai hubungan antara kedua makhluk itu kecuali satu hal bahwa kedua makhluk itu, pagerank dan AdSense, sama-sama milik Google.

Pagerank, yang selalu ditunggu-tunggu para penggiat SEO updatenya setiap 3 bulan adalah sistem perankingan halaman di internet yang dikeluarkan oleh Google. Secara bodoh Kmi mengatakan bahwa semakin tingggi pagerank sebuah halaman, semakin penting halaman itu di mata Google. Apabila ada dua halaman yang membahas hal yang sama maka yang memiliki pagerank lebih tinggi diangap lebih bisa dipercaya. Logikanya sebenarnya sederhana, semakin banyak orang memberi taut ke halaman itu bisa berarti bahwa halaman itu ditandai sebagai halaman penting oleh semua yang memberi taut. Makanya, dalam dunia pagerank ini, orang berlomba-lomba untuk mendapatkan backlink ke blognya atau halamannya.

Google AdSense, di sisi yang lain, adalah salah satu produk Google. Google AdSense ini adalah program bagi para webmaster atau blogger untuk mempublikasikan iklan yang dipasang oleh advertiser (pemasang iklan) melalui Google AdWords.

Jadi, secara bodoh kita katakan saja bahwa pagerank dan AdSense itu merupakan saudara, hahaha…

Apa nggak ada hubungan lain?

Nah, ini nih… Kami mulai masuk ke gaya menduga-duga, mengenai hubungan lain antara pagerank dengan AdSense. Bisa jadi mereka memiliki hubungan gelap. Atau, jangan-jangan mereka itu pasangan sesama jenis yang dilarang agama dan dinistakan masyarakat?

Eh, jangan menduga-duga seperti itu. Tidak baik untuk kesehatan kita. Marilah kita menduga dengan sesuatu yang memberi manfaat.

Terus-terang Kami tidak bisa menjelaskan apakah dengan semakin tingginya PR suatu halaman maka bisa dijamin bahwa iklan AdSense yang keluar di halaman tersebut memiliki nilai bayaran yang lebih tinggi. Mbuh! Kami tidak bisa menjelaskan. Untuk hal seperti ini harus dibuat risetnya dan Kami tidak memiliki waktu dan sumberdaya untuk melakukan risetnya. Kami tidak memiliki artikel berbahasa Inggris yang memiliki pagerank di atas 2. Kalau ada, tinggal pasang AdSense di halaman itu lalu bikin posting baru (yang pasti PR-nya akan NOL) dan dipasangi AdSense juga. Bedakan AdSense kedua halaman itu dengan channel. Nah, dari sono barulah dianalisis hasil kliknya apakah bayarannya lebih tinggi dari artikel yang ber-PR atau sama saja.

Yang pasti, iklan yang muncul pada saat halaman dibuka dengan IP Indonesia dan IP luar negeri itu akan berbeda. Nilai klik dari Indonesia terkenal sangat kecil. Biasanya $0,01. Untuk mendapatkan $1 harus ada 100 klik pada iklan itu. Masya’ Allah, kalau punya blog Boso Londo dan dapat 100 klik sehari dari IP Eropa atau Amerika, rejekinya lumayan tuh.

Jadi, monggo diriset mengenai hal tersebut ya. Kita nggosip hal lain saja yang umum diketahui, yaitu hubungan antara pagerank dan PTR.

Hubungan pagerank dan PTR

Eh, PTR itu = Paid to Review. Sering juga ada yang mengatakan get paid for blogging, yaitu pekerjaan untuk menulis review tentang website/produk dari pemberi pekerjaan.

Kalau yang ini jelas, semakin tinggi PR blog kita (halaman indeks) maka bayaran untuk mereview di blog kita juga akan semakin tinggi. Selain itu, job untuk mereview juga semakin banyak. Nggak percaya? Silakan daftarkan blog Sampeyan yang ber-PR tinggi ke pialang PTR. Nggak bakalan pake lama setelah disetujui, job akan mulai masuk.

Untuk AdSense sendiri, besar kecilnya pendapatan (secara umum) berbanding lurus dengan trafik blog kita. Semakin tinggi angka hit blog kita, semakin tinggi potensi pendapatan blog kita. Maka dari itu, silakan konsentrasi untuk menaikkan trafik apabila Sampeyan bikin duit dengan AdSense!

Artikel dari :Kang Kombor

1 comments

  1. Unknown // February 24, 2017 at 4:34 PM  

    mampir ya
    http://www.sinigera.com

Related Articles