Channel memungkinkan Anda untuk melihat laporan rinci tentang performa halaman tertentu dan unit iklan. Dengan menempatkan Channel untuk kombinasi halaman atau unit iklan, Anda dapat melacak performa leaderboard versus spanduk, atau membandingkan halaman sepeda motor Anda ke halaman mobil Anda. Anda bahkan dapat membuat Channel untuk melacak setiap domain Anda terpisah, sehingga Anda dapat melihat di mana Anda berasal dari klik. Meskipun Channel dapat digunakan untuk melacak performa dan pendapatan, mereka tidak akan memiliki efek pada pendapatan Anda atau penargetan iklan.

Ada dua jenis dari channel yang memilih untuk: Channel URL, dan channel kustom.

Channel URL

Gunakan Channel URL untuk melacak performa tanpa memodifikasi kode iklan Anda. Dengan memasukkan sebagian atau URL lengkap, Anda dapat mulai melacak performa halaman tertentu di situs Anda. Anda dapat memasukkan domain tingkat atas nama untuk melacak semua halaman pada domain tersebut, atau anda dapat memasukkan sebagian URL untuk melacak semua halaman di bawah direktori tertentu. Memasukkan URL lengkap akan melacak performa halaman tertentu.

Untuk informasi lebih lanjut, baca Bagaimana cara membuat Channel URL?

Channel URL hanya tersedia bagi AdSense untuk halaman konten. Jika Anda ingin melacak AdSense untuk pencarian Anda kinerja, silakan gunakan channel kustom.

Channel Kustom

Channel kustom memungkinkan Anda untuk melacak kinerja dari unit iklan spesifik berdasarkan kriteria yang ditetapkan. Oleh Channel-paste kode iklan khusus ke halaman Anda, Anda dapat melacak berbagai metrik di berbagai URL. Gunakan channel kustom untuk melacak performa berbagai format iklan, misalnya, atau untuk membandingkan halaman topik yang berbeda satu sama lain. Untuk mempelajari bagaimana untuk membuat dan menetapkan Channel kustom, baca Bagaimana cara membuat Channel kustom?

Anda juga dapat mengaktifkan apapun Channel kustom menjadi penempatan iklan yang pengiklan dapat memilih untuk menempatkan iklan mereka.

Dengan hingga 200 Channel AdSense, ditambah 200 Channel AdSense untuk pencarian yang tersedia untuk setiap penerbit, Anda dapat menggunakan Channel untuk mendapatkan wawasan yang Anda butuhkan untuk mengoptimalkan kinerja situs Anda. Sangat mudah untuk menambahkan, menonaktifkan, atau mengubah nama Channel Anda, dan laporan yang disesuaikan sederhana untuk menghasilkan.

Saran: Lihat Demo kami dan panduan untuk petunjuk dan saran tentang cara menggunakan Channel untuk melacak dan meningkatkan performa.

3 comments

  1. indonesiaku // May 13, 2015 at 12:50 PM  

    saya mau nanya, saya kan udah diapprove adsense nih www.adesetiadi.net , saya mau nampilin iklan di www.adesetiadi99.blogspot.com dengan iklan terlbih dlu sudah dibuatkan channel dan otorisasinya, apakah melanggar kebijakan google adsense?

  2. Sayur dan Buah // June 25, 2016 at 1:55 PM  

    Ternyata terdapat dua jenis chanel seperti chanel URL dan chanel kustom. Mantap gan untuk pembahasannya mengenai apa yang dimaksud dengan channel dalam Google Adsense. Suskes untuk pembahasan artikel lainnya.

  3. Anonymous // April 24, 2017 at 5:32 AM  

    sangat bermanfaat..
    Kunjungi juga http://www.cyber-id.xyz

Related Articles