Awal mengenal dunia blogging saya mencoba beberapa provider yang memberikan fasilitas blog space secara gratis bahkan dengan beberapa template standar yang siap pakai . Dari beberapa blog yang saya buat saya tertarik dengan blog yang di tawarkan oleh blogger.com ini .

Blooger.com memberikan banyak sekali fasilitas widget yang cukup menarik , mulai widget basic hingga widget dalam category technologi, entertainment dan lain sebagainya . Dan yang paling menarik sekali adalah bahwa blogger.com support Google AdSense dengan adanya widget adsense ini maka dengan modal blog gratis kita dapat memiliki peluang untuk menampilkan adsense dari Google Ads di dalam halaman blog kita .

Dalam obrolan kali ini , saya lebih mem-fokuskan pada bagaimana kita dapat mempercantik tampilan web blog kita ini dengan beberapa blog template . Blooger.com sendiri sudah menyediakan beberapa blog template standar yang sudah langsung dapat kita pergunakan , namun rata rata semua tampilannya sangat sederhana .

Kita dapat merubah dan mendesign sendiri tampilan blog kita dengan sedikit pengetahuan tentang bahasa html dan javascript . Namun ada banyak sekali situs situs di internet yang menyediakan blog template untuk bisa meng-upgrade penampilan blog kita , salah satu yang saya kunjungi adalah situs penyedia template dan tutorialnya yaitu : www.eblogtemplate.com

Di situs eblogtemplate.com kita dapat melihat ada banyak sekali blog template yan cukup menarik dengan tampilan dan design yang sanat luar biasa . Dari eblogtemplate.com kita bisa men-download template yang ber-extension xml , lalu kita meng-uploadnya ke dalam blog kita pada halaman member area ( dashboard ) .

Nah bagi teman teman yang ingin mencoba silahkan langsung saja menginjungi situs tersebut dan mulai bereksperimen sendiri ok .

0 comments

Related Articles