Hal yang sangat urgent adalah bagaimana kita mengoptimalkan fungsi gadget pada blog template kita , supaya penampilan gadget tidak merusak penampilan kita . Tampilan gadget pada halaman blog template haruslah tetap mengutamakan faktor informatif dan keindahan dalam penampilan blog kita tersebut .

pada blog kita di blogger.com , di berikan banyak sekali fasilitas gadget yang dapat kita install pada halaman blog kita . Sedangkan kita hanya tinggal mengatur tata letak sesuai dengan layout pada blog . Pada setiap template tentunya memiliki posisi atau letak gadget yang berbeda beda .

Pada halaman layout > page element blog kita dapat kita jumpai pada design layout-nya dengan kalimat ad widget . Maka dengan meng-klik pada text link tersebut kita akan di bukakan windows kecil yang di dalamnya terdapat banyak sekali pilihan , antara lain : Blog Archieve , Blog links , adsense , author page , dan masih banyak lagi yang lainnya . Kita dapat mencoba satu demi satu cara kerja dan tampilan setiap widget tersebut setelah kita install pada halaman blog kita .

Selamat mencoba dan mempraktekkan masing masing widget tersebut sehingga mendapatkan tampilan yang sesuai dan semakin memperindah design dari blog template kita tersebut .

Demikian sekelumit tulisan tentang fasilitas yang kita dapatkan dari blogger.com untuk kita manfaatkan mempercantik blog pribadi kita .

0 comments

Related Articles