Selama beberapa saat situs dengan akhiran blogspot.com terkadang sulit untuk di akses oleh pengunjung di internet . Hal ini terjadi di karenakan oleh masalah konfigurasi blokir situs yang di lakukan oleh penyedia jasa layanan internet . Hal ini terjadi setelah beberapa saat lalu keluar Undang undang informasi dan transaksi elektronik ( UU ITE ) , beberapa situs Blog tiba tiba tidak bisa di akses . Surat Menkominfo yang menyebutkan kebijakan mengenai layanan Blog Multiply.Com ternyata juga berimbas pada layanan Blogger.Com .

Untunglah Blogger.Com menyediakan layanan fasilitas untuk mengganti dengan domain sendiri , baik ber-akhiran com , net , org , web.id , or.id , co.cc dan masih banyak lagi lainnya . Sehingga situs Blogspot.Com yang telah mengganti domain tersebut dapat terhindar dari permasalahan di atas .

Memiliki domain sendiri tidak dengan akhiran Blogspot.Com memang menjadi kebanggaan tersendiri , namun untuk memakai domain com , net , org , web.id dan yang lainnya di haruskan membayar sewa yang harus di bayarkannya setiap tahun .

Namun anda dapat menggunakan domain co.cc ini gratis dan dapat di gabungkan konfigurasinya dengan Blogger.Com yang menyediakan layanan fasilitas berganti domain . Untuk mempunyai domain akhiran co.cc ini hanya dengan melakukan tiga langkah yang harus di kerjakan , yaitu :

1. Mendaftarkan domain co.cc

2. Mengatur Zone

3. Menyesuaikan konfigurasi Blogspot.com

Nah bagi temen temen yang menggunakan domain Blogspot.Com yang ingin mencoba fasilitas ini silahkan langsung mencoba tips di atas .

Sumber Informasi : Buku Most Wanted Blogging Tips Reloaded - Karangan Ridwan Sanjaya
.

0 comments

Related Articles