Untuk merubah penampilan blog kita dengan blog template , salah satu contohnya akan saya informasikan secara detail bagaimana langkah langkah yang harus dilakukan . Pertama mari kita berkunjung ke eblogtemplate.com untuk mendownload blog template-nya terlebih dahulu .

Pada situs eblogtemplate.com pada tabs menu di atas masuklah ke dalam menu blogger , pilihlah menu blogger lalu akan keluar drop-down menu lalu pilihlah All Blogger Template atau klik disini .


Setelah itu akan banyak terlihat tampilan contoh contoh blog template yang bisa kita pergunakan , pilihlah salah satu blog template yang kamu sukai , lalu klik pada gambar sample tersebut untuk memilih salah satu blog template yang kamu sukai . Sebagai contoh kita pilih template di sini adalah blog template : iTheme Techno Left Coloumn . Kita masuk pada halaman selanjutnya lalu dengan meng-klik tombol biru bertuliskan Download Now pada sebelah kanan , maka mulailah proses download blog template yang kita kehendaki .

Satu tahap awal sudah selesai lalu kita masuk pada tahapan yang selanjutnya yaitu bagaimana cara meng-installnya ke dalam blog kita sendiri .

Kita masuk dalam blog kita sendiri pada blogger.com , masuklah pada halaman Layout , lalu pilihlah menu " edit HTML " , setelah masuk pada halaman Edit HTML jangan lupa untuk mengaktifkan kode " Expand Widget Template " yang terdapat di atas field kode html tersebut . Selanjutnya akan terlihat tampilan seperti ini :


Backup / Restore Template

Before editing your template, you may want to save a copy of it. Download Full Template

Upload a template from a file on your hard drive:


Lalu tekan tombol browse pada di situ , lalu arahkan pada file blog template ke tempat file xml yang sudah anda download tersebut , kalo sudah ketemu lalu tekanlah tombol upload . Setelah semua proses tersebut selesai jangan lupa untu men-save-nya .

Setelah semua proses itu selesai , maka sekarang cobalah untuk melihat tampilan blog kamu dengan wajah blog yang baru .

Ok .. selamat mencoba .

0 comments

Related Articles